Alumni Muda UNPAD membantu mendirikan Posko Tim Pemenangan Rakyat Di Kab Tasikmalaya

“Raden Syarif Rakyat Tasikmalaya mengatakan hari ini merupakan saat yang penuh kegembiraan dan kesatuan bagi kita semua rakyat di Desa Tanjung Sari. Karena kami akhirnya dapat mendirikan Posko Tim Pemenangan Rakyat dengan sukacita untuk melakukan sesuatu yang sangat berarti bagi keberlangsungan negeri kita tercinta dan Kemenangan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud.

Kehadiran Tim Pemenangan Rakyat secara sukarela mendirikan posko Tim Pemenangan Rakyat (TPR GP MMD) sebagai wujud nyata dukungan kita kepada dua sosok yang telah menjadi teladan dalam memimpin, Bapak H. Ganjar Pranowo dan Bapak H. Mahfud MD.

Mengapa kita, rakyat di Kabupaten Tasikmalaya, memberikan dukungan begitu besar kepada keduanya?

Kang Fuad Rinaldi, Ketua Tim Pemenangan Rakyat dan Ketua IKA MUDA UNPAD, dengan tegas menyatakan alasan di balik dukungan ini. Beliau menjelaskan bahwa Pak Ganjar telah membuktikan kemampuannya dalam menjadikan petani sejahtera dengan Indikator NTP (Net Transfer Price) yang menjadi cermin keberhasilan. NTP ini adalah penunjuk bahwa petani menerima harga yang lebih baik dari hasil pertaniannya dibandingkan dengan biaya produksi yang dikeluarkan.

Data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi bukti konkret atas keberhasilan ini. NTP Jawa Tengah selalu menunjukkan tren positif sepanjang tahun. Dalam rentang waktu tertentu, NTP mencapai angka yang menggembirakan, seperti 108,72 pada Januari dan 110,71 pada Agustus. Ini menandakan bahwa petani kita telah mendapatkan keuntungan yang layak dari hasil kerja keras mereka.

Selain itu, Pak Ganjar juga sangat peduli terhadap keberlangsungan produksi pangan di Jawa Tengah. Beliau secara proaktif memberikan peringatan mengenai potensi kekeringan akibat fenomena El Nino yang dapat mengganggu panen. Upaya pencegahan ini menunjukkan keseriusan beliau dalam memastikan kestabilan produksi beras di Jawa Tengah.

Jawa Tengah, sebagai salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia, telah menghasilkan jumlah gabah kering giling (GKG) yang signifikan. Tahun 2022, produksi mencapai 9,36 juta ton GKG, menempatkannya sebagai produsen beras terbesar ketiga se-Indonesia.

Inilah yang membuat kita yakin dan percaya pada kepemimpinan Bapak H. Ganjar Pranowo. Beliau bukan hanya mampu menjaga keberlangsungan petani, tetapi juga memastikan keberlanjutan produksi pangan bagi negeri ini. Oleh karena itu, saat ini kita bersama-sama mengibarkan bendera dukungan kita, dengan harapan kebaikan ini akan terus mengalir bagi kesejahteraan kita semua.

Maka karena keberhasilan Pak Ganjar Pranowo di bidang pertanian ini dapat merefleksikan semangat dukungan yang tulus dan keyakinan yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa Tanjung Sari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Berita Terkait