TRAINING KEBANGSAAN DAN NASIONALISME “FREEDOM GUARDIAN”

 

Judul : Acara Training Kebangsaan dan Nasionalisme “Freedom Guardian” 

Pada hari Minggu, 24 Juni 2024, acara training kebangsaan dan nasionalisme bertajuk “Freedom Guardian” sukses diselenggarakan. Acara ini diprakarsai oleh Kang Fuad Rinaldi, Sekjen Garda Kemerdekaan dan Ketua Umum IKA Muda Unpad, berkolaborasi dengan Waskita Precast. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan yang memiliki kepedulian terhadap semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Acara ini juga menyuarakan dukungan penuh terhadap warga Palestina. Kang Fuad Rinaldi dalam sambutannya menekankan pentingnya solidaritas dan dukungan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina, sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan dari rakyat Indonesia.

Materi yang disampaikan dalam acara ini bertema tentang kerakyatan, yang mencakup berbagai topik penting seperti pergerakan perempuan kerakyatan, media kerakyatan, ideologi kerakyatan, dan membangun jejaring kerakyatan. Para peserta diajak untuk lebih memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai kerakyatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di pertengahan acara, dilakukan penyerahan simbolis pohon sukun dari Waskita Precast kepada Garda Kemerdekaan. Penyerahan ini melambangkan harapan akan tumbuhnya semangat kerakyatan dan kebangsaan yang kokoh di tengah masyarakat.

Acara ini ditutup dengan pembacaan ikrar Garda Kemerdekaan oleh para peserta, yang menegaskan komitmen mereka untuk terus memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme dalam berbagai aspek kehidupan.

Kang Fuad Rinaldi berharap, melalui acara “Freedom Guardian” ini, semangat kebangsaan dan nasionalisme semakin tertanam kuat di hati setiap peserta, serta mampu menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat aktif dalam pembangunan bangsa.

Demikian laporan dari acara training kebangsaan dan nasionalisme “Freedom Guardian”

Berita Terkait