Masyarakat Aceh Serukan Masukan untuk Program Ganjar-Mahfud dan Berikan Pemantauan Ketat untuk Kredibilitas Pemilu 2024

Banda Aceh, 4 Desember 2023, – Dalam suatu pertemuan yang digelar oleh Simpul Ganjar Tuah Rencong, perwakilan Ali Ameran menyuarakan aspirasi masyarakat Aceh yang mendukung program-program yang akan diusung oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2024-2029.

Ali Ameran, sebagai perwakilan dari masyarakat Aceh, mengungkapkan bahwa masyarakat setempat memberikan masukan yang beragam untuk program-program yang diusung oleh pasangan tersebut. “Masyarakat Aceh sangat berharap agar program-program Ganjar-Mahfud dapat memperhatikan secara serius pembangunan infrastruktur, kesejahteraan sosial, pendidikan, Meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh dengan cara membuat lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh dan perlindungan lingkungan di wilayah Aceh,” ujarnya.

Pertemuan tersebut juga menyoroti isu penting terkait pengawasan Pemilu Presiden 2024. Ali Ameran secara tegas menekankan perlunya pengawasan yang ketat dan transparan guna menjamin keabsahan serta kredibilitas pemilihan. “Kami mendesak agar proses pemilihan presiden dan wakil presiden berlangsung secara adil, bebas dari intervensi, dan diawasi secara ketat oleh berbagai pihak, termasuk masyarakat sipil dan lembaga pemantau independen,” tambahnya.

Terkait perdebatan seputar netralitas aparat pada Pemilu Presiden 2024, Ali Ameran menegaskan bahwa masyarakat Aceh menginginkan jaminan bahwa aparat penegak hukum dan pihak terkait akan menjalankan tugasnya dengan netralitas dan profesionalitas tinggi. “Kami meminta agar aparat terkait menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan dan prinsip keadilan tanpa adanya preferensi atau tekanan dari pihak manapun,” paparnya.

Simpul Ganjar Tuah Rencong berkomitmen untuk terus menggalang aspirasi masyarakat Aceh dan berpartisipasi aktif dalam memastikan Pemilu Presiden 2024 berjalan dengan baik dan transparan demi kepentingan demokrasi yang sehat.

Ketua TPR GP MMD (Tim Pemenangan Rakyat Ganjar Pranowo – Mahfud MD) Fuad Rinaldi, memperkuat suara Ali Ameran dari Simpul Ganjar Tuah Rencong, menyoroti pentingnya menjalankan Pemilu Presiden 2024 dengan adil sesuai amanat undang-undang.

“Kami menegaskan bahwa Pemilu Presiden 2024 harus berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan amanat hukum yang berlaku. Kredibilitas proses pemilihan harus dijaga dengan sungguh-sungguh agar tidak meragukan kepercayaan rakyat terhadap hasilnya,” ujar Fuad Rinaldi, Ketua TPR GP MMD.

Fuad Rinaldi, yang juga menjabat sebagai Ketua IKA MUDA UNPAD, menambahkan, “Kami dari IKA MUDA UNPAD memberikan peringatan serius kepada ASN, TNI, dan POLRI agar menjaga netralitasnya dalam proses Pemilu. Keterlibatan mereka haruslah berdasarkan pada kewajiban profesional tanpa adanya preferensi politik yang dapat merusak integritas proses demokrasi.”

Pernyataan ini sejalan dengan aspirasi masyarakat Aceh yang disampaikan oleh Ali Ameran, yang menekankan pentingnya pengawasan ketat terhadap proses pemilihan, serta harapan akan netralitas aparat dalam menjalankan tugasnya.

Tim Pemenangan Rakyat Ganjar Pranowo – Mahfud MD dan IKA MUDA UNPAD akan terus mengadvokasi untuk menjaga integritas Pemilu Presiden 2024 demi memastikan proses demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

Berita Terkait